Area Kolaboratif Untuk Ruangan Kantor

12

Apr

Area Kolaboratif Untuk Ruangan Kantor

 

Area Kolaboratif Untuk Ruangan Kantor

Minggu lalu, kami memberikan rekomendasi untuk merencanakan ruang pertemuan yang efektif. Dalam artikel ini, kita akan membahas area kolaboratif, juga dikenal sebagai area breakout, yang lebih informal dan mendorong interaksi yang berbeda dibandingkan dengan ruang pertemuan. Kita harus menyadari bahwa kolaborasi antara tim dan departemen yang berbeda tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, bidang yang kondusif untuk memfasilitasi kolaborasi semacam itu harus dipenuhi.

Area kolaboratif adalah ruang di kantor yang memungkinkan karyawan untuk berinteraksi di luar area kerja mereka yang biasanya. Dengan pengaturan yang tepat, area ini mendorong rekan kerja untuk berbagi informasi dan ide.

Area kolaboratif tidak harus sangat terstruktur. Mereka bisa dari berbagai tata letak dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan yang berbeda. Yang terpenting, area kolaboratif harus memungkinkan berbagai macam area informal seperti kursi kantor murah dan meja kantor minimalis untuk memungkinkan orang memilih di mana dan bagaimana mereka berinteraksi. Menciptakan suasana yang lebih santai dan informal juga disarankan untuk merangsang kreativitas. Aksesori seperti papan tulis atau gambar bergerak untuk menangkap pemikiran dan ide selama sesi brainstorming atau diskusi harus disediakan. Sofa high-back dan bahan akustik juga dapat dimasukkan untuk memberikan lebih banyak privasi di area terbuka, karena membantu dalam penyerapan suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *