Gaya dalam arsitektur

21

May

Gaya dalam arsitektur

 

Gaya dalam arsitekturKami sering berbicara tentang gaya jasa arsitek tertentu. Sebagai contoh, kami katakan rumah tertentu adalah contoh “arsitektur kolonial.” Itu berarti rumah yang dibangun orang Amerika selama ini, dua ratus tahun yang lalu, ketika negara-negara bagian adalah koloni Inggris dan belum merdeka Amerika Serikat. Atau kita berbicara tentang “arsitektur Romawi.” Itu berarti jenis bangunan yang dibangun ketika Kekaisaran Romawi adalah bangsa yang paling kuat di dunia, sekitar dua ribu tahun yang lalu. Gaya dalam arsitektur telah banyak berubah dalam perjalanan sejarah. Pertama, pria telah belajar untuk melakukan hal-hal dengan lebih baik. Ada saat ketika cara terbaik untuk membuat bangunan yang kuat adalah menggunakan balok batu keras yang berat.

Tidak ada balok penopang baja pada masa itu. Jadi jasa arsitek dari masa lalu merancang bangunan terbaik mereka di marmer atau batu keras lainnya, dan arsitek hari ini merancang bangunan terbaik mereka di sekitar baja. Penampilan luar bangunan berubah karena bahan yang berbeda digunakan. Sebelum kaca ditemukan, bangunan tampak berbeda karena mereka tidak memiliki jendela. Hari ini, karena kaca dibuat menjadi lebih baik dan lebih kuat setiap tahun, bangunan-bangunan baru cenderung terlihat hampir seolah-olah mereka adalah dinding kaca yang kokoh. Alasan lain mengapa gaya berubah adalah ide-ide pria tentang perubahan kecantikan. Rumah yang dibangun tujuh puluh lima atau seratus tahun yang lalu disebut rumah “Victoria” karena itulah masa ketika Ratu Victoria berkuasa di Inggris. Rumah-rumah bergaya Victoria cukup mewah. Mereka dianggap sangat cantik pada saat itu, tetapi orang-orang hari ini menganggap mereka jelek karena orang-orang hari ini seperti rumah mereka menjadi polos, dan tidak harus dihiasi dengan segala macam kurlihat mewah dan ornamen.

Biaya pembangunan banyak berkaitan dengan gaya jasa arsitek. Ribuan tahun yang lalu, tidak ada seorang pun kecuali para raja dan bangsawan yang kuat yang mampu membeli rumah dan bangunan yang bagus. Ada sedikit pemikiran tentang hak-hak manusia pada masa itu. Seorang yang berkuasa akan membuat budak orang-orang yang lebih lemah, dan musuh-musuh yang ia taklukkan dalam peperangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *