Memberdayakan Komputer Dengan Aplikasi Untuk Restoran Bisnis Restoran

23

Feb

Memberdayakan Komputer Dengan Aplikasi Untuk Restoran Bisnis Restoran

5Aplikasi restoran – Agar bisa melihat perbedaan antara restoran yang memakai sistem komputer dan dengan restoran yang masih memakai cara manual atau tanpa memakai komputer, yang pertama adalah kita harus mengetahui cara kerja masing – masing sistem.

 

Di restoran yang masih menggunakan cara manual, pada saat pelanggan memasuki langsung biasanya dihadiri oleh pelayan untuk membantu Anda keluar dengan makanan. Menu-menu yang dipesan oleh pelanggan yang ditulis di atas kertas di 2, yang diberikan kepada kasir untuk tujuan tagihan sementara yang lain diberikan kepada dapur sehingga dapur untuk mulai memasak pesanan pelanggan.

 

Umumnya kasir duduk di depan sebuah meja besar, di mana meja telah diatur rapi tagihan-tagihan untuk setiap pelanggan. Semakin besar ukuran restoran, semakin tagihan yang diatur di depan kasir. Saat ini ada pelanggan yang meminta tagihan, kasir pertama akan melirik meja pelanggan atau menanyakan langsung kepada pelanggan untuk mendapatkan nomor meja yang digunakan oleh pelanggan. Kemudian kasir akan sibuk mencari tagihan untuk tabel yang bersangkutan dari koleksi tagihan yang ada di depannya. Setelah mendapatkan tagihan, kasir harus terlebih dahulu memeriksa harga pada menu yang telah dipesan oleh pelanggan, setelah memastikan sepenuhnya salah maka kasir memberikan tagihan kepada pelanggan untuk pembayaran.

 

Untuk restoran skala kecil, bekerja seperti ini tidak menjadi masalah. Tetapi untuk restoran besar, dengan nomor meja lebih dari 20, pelayanan kasir akan sangat lambat. Terutama ketika restoran itu penuh pelanggan.

 

Cara kerja dari restoran yang menggunakan sistem komputerisasi berbeda dari atas. Pada saat pelanggan masuk ke restoran, pelayan akan datang ke pelanggan untuk memesan makanan. Pesanan ditulis dalam kertas biasa, tidak perlu untuk menduplikasi 2. Setelah itu pemesanan langsung dimasukkan ke komputer terdekat. Dari komputer, pelayan dapat memberitahu printer yang berada di dapur untuk makanan pesanan cetak. Jadi tidak perlu memberikan perintah untuk kertas dapur.

 

informasi agar dimasukkan ke komputer secara otomatis akan mengalir ke pihak-pihak yang membutuhkannya, termasuk kasir. Jadi ketika ada pelanggan yang ingin meminta tagihan, kasir cukup

masukkan jumlah tabel pelanggan ke komputer, maka komputer langsung mencetak billnya. Harga telah langsung dihitung secara otomatis oleh komputer. Layanan akan lebih cepat.

 

Akurasi Layanan Restoran

Pada saat restoran itu penuh pelanggan, sering kesalahan seperti:

  • makanan dihantar ke meja salah
  • Makanan diperintahkan oleh pelanggan tidak dimasak dengan dapur
  • Pelanggan yang datang kemudian mendapatkan makanan sebelum
  • Makanan yang disajikan dua kali untuk pelanggan yang sama, tapi itu
  • memesan hanya satu

 

Macam – macam kesalahan seperti ini lebih terjadi ke arah informasi yang salah. Namun kesalahan seperti ini dapat dikurangi dengan cara memberi informasi yang tepat untuk mereka yang membutuhkannya. Tetapi informasi – informasi yang sangat dibutuhkan itu sangat susah untuk didapat bagi restoran yang masih memakai cara manual, beda halnya dengan sistem terkomputerisasi, seluruh informasi yang dibutuhkan sudah dicantumkan ke dalam komputer. Jadi untuk pihak yang membutuhkan informasi bisa langsung untuk mengakses ke terminal terdekat.

 

Jadi apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi restoran? Jika Anda tertarik bisa kunjungi kami di http://wmotion.co.id .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *