Mengenal Bahan Panel: Upvc, Hardwood, Composite

08

Jun

Mengenal Bahan Panel: Upvc, Hardwood, Composite

Mengenal Bahan Panel: Upvc, Hardwood, Composite

Panel digunakan pada banyak aplikasi pintu dan jendela sesuai kebutuhan. Pintu dan jendela terutama yang memiliki dua panel seperti panel kaca dan panel non kaca yang meliputi bahan aluminium, plastik (uPVC atau PVCu atau PVC), kayu dan komposit.

Panel terbuat dari kerapatan zat seragam untuk melawan invasi dan mereka tetap berada di bingkai luar yang merupakan salah satu bagian dari bahan panel satu atau lainnya.

Panel kaca sebagian besar digunakan di bagian atas pintu untuk memungkinkan sinar matahari menerawang ke dalam ruangan. Bagian bawahnya adalah panel bahan buram yang memberikan kekuatan.

Sesuai pemasangan proporsi panel sudah dipilih, jika untuk pintu belakang maka lebih banyak panel mengkilap yang digunakan & jika untuk pintu depan maka lebih banyak panel buram yang digunakan.

Panel buram seperti aluminium, PVC, kayu keras dan komposit memiliki keuntungan tersendiri terkait bahan yang digunakan.

Panel kaca kaca ganda yang efisien dan panel buram juga harus termal efisien. Aluminium composite panel (ACP) dibuat efisien secara termal dengan memasukkan strip poliamida untuk memutus konduktivitas termal ini dilakukan saat membuatnya. Di pasaran ada banyak penjual panel jadi berbahan ini.  Untuk harga ACP jadi di setiap tokonya berbeda.

PVC & kayu keras adalah non konduktor panas oleh struktur sehingga kayu keras, PVC, PVCu, panel jendela uPVC melindungi ruangan dengan baik. Dan untuk komposit atau GRP (glass reinforced plastic) itu terdiri dari dua bahan non konduktor sehingga juga insulates dengan baik.

Panel yang keras memberi kekuatan pada struktur pintu dan memberikan bekal untuk flap kucing yang bisa dibuka kedua sisinya. Sehingga pintu yang bisa dibuat terlihat kaya dengan berbagai jenis panel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *